7 Penyakit Aneh Dan Ngeri Paling Ditakuti Manusia



Diantara penyakit paling langka di dunia,tenyata ada beberapa penyakit yang sangat menggerunkan dan menyeramkan sepanjang sejarah berubatan.Mulai dari cacing masuk kemata,pipi yang membusuk,hingga pertubuhan yang aneh dan mengakibatkan rusakknya otot.
Berikut adalah 7 penyakit paling  langka,misteri dan aneh yang pernah menyerang manusia.

1.Noma (cancrum oris)
Timbulnya luka terbuka pada permukaan kulit mulut,berlahan lahan akan memakan danging sampai menampakkan rahang gigi,penyakit ini dinamakan noma yang telah membunuh 90 peratus anak anak miskin di asia dan afrika ketika perang dunia ke dua,
Puncanya adalah kuman yang masuk kedalam mulut melalui makanan yang terdedah,air yang tidak dimasak,dan kekurangan gizi.

2. Emycetoma atau Madura’s foot
Ini adalah jamur yang kerab ditemukan di kaki dan dapat merebak keseluruh tubuh jika tidak dirawat dengan segera.
Petanda awal penyakit ini hanya mengalami pembengkakan pada kaki,kemudian keluarnya nanah,kemudian jamur akan merebak dan menyebabkan kerusakan serius pada jaringan kaki hingga membuat sipenderita sukar untuk berjalan,
Hingga kini masih tiada vaksin kepada penyakit ini,puncanya adalah menggunakan kasut yang jarang di basuh dan kurang bersih.
Kes ini banyak berlaku di afrika,india,amerika tengah dan selatan,dan di temukan dibeberapa bagian amerika selatan pada orang OKU dan penderita HIV.

3. Complex Regional Pain Syndrome (CRPS)

Complex Regional Pain Syndrome (CRPS) Adalah sejenis penyakit yang menyebabkan sipenderita mengalami sakit yang teramat sangat.Hal ini berlaku karena kerusakan sistem saraf dan sistem saraf pusat.
Kajian menunjukkan rasa sakit dan ketidak selesaan yang disebabkan oleh CRPS dapat menyebabkan sipenderita mendapat masalah mental dan bunuh diri.
Penderita CRPS akan merasakan tubuhnya seperti dibakar,pedih,nyeri yang menusuk nusuk di tambah lagi dengan denyutan denyutan panas seperti terkena bisa haiwan.punca penyakit ini masih belum diketahui hingga kini.

4. Fibrodyplasica Ossificans Progressiva (FOP)
Dengan kurang dari 800 kes di seluruh dunia, Fibrodyplasica Ossificans Progressiva (FOP) adalah penyakit yang sangat langka dan belum ada obat.
FOP membuat sistem perbaikan jaringan tubuh berhenti bekerja dan mengubah pungsi otot yang rusak, tendon dan jaringan menjadi tulang.
Dalam contoh yang paling ekstrem, seorang lelaki bernama Harry Eastlake berhasil hidup sampai usia 40 dengan FOP tapi akhirnya tidak bisa bergerak selain dari bibirnya.
Eastlake kemudian menyumbangkan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan sebelum kematiannya dan kerangkanya kini ada di Museum Mutter yang terkenal di Philadelphia, Pennsylvania.

5.Elephant Man Syndrome

joseph Merrick lahir di Leicester, Inggris pada 1862. Joseph lahir sebagai bayi yang sehat tetapi karena ketika tumbuh, dia menunjukkan tanda-tanda kelainan kulit. Seiring berjalannya usia, bentuk kulitnya menyerupai seekor gajah.
Selain itu, lengan kanannya tumbuh tidak sama besar dengan yang kiri. Dan kedua kakinya membengkak.
Merrick sendiri percaya apa yang terjadi padanya karena ibunya. “Emosional trauma yang dibawa saat hamil akan memiliki efek pada perkembangan anak yang belum lahir,” katanya. Rupanya ibu Merrick ini semasa hamil pernah takut gajah.
Sedangkan pakar kesihatan mengatakan kemungkinan keadaan ini karena sindrom Proteus, keadaan ketika kulit dan tulang tumbuh secara tidak normal.
Kebanyakan ahli berpikir itu adalah gabungan dari sindrom Proteus dan kondisi lain seperti mikrosefali (suatu kondisi yang menyebabkan kepala tidak normal), hypertosis (pertumbuhan berlebihan dari tulang) dan neurofibromatosis (tumor yang membentuk seluruh tubuh). Meskipun semua teori-teori ini, penyebab pasti kelainan Joseph Merrick masih misteri.

6.Gingantomastia(Payudara membengkak)
Julia Maria Manihuari 29 wanita beranak 4 asal peru,terperangkap di tempat diturnya sejak tujuh tahun lalu karena tidak bisa bergerak akibat dari payudaranya yang membesar dengan tiba tiba.
Doktor mempercayai bahwa Manihuari mengidap penyakit yang dikenali sebagai gingantomastia,diamana pertumbuhan payudara berlebih. Menurut National Institues of Health, pertumbuhan ini bisa terjadi secara spontan akibat daripada pengamalan obat obat tertentu semasa kehamilan dan menggunakan obat-obatan pembesar payudara ketika remaja.
Penyebab pasti dari gangguan kesehatan ini belum diketahui. Namun Dr. Cynara Coomer, ahli bedah payudara sekaligus kontributor Fox News, menyatakan bahwa kondisi langka ini bisa disebabkan oleh hadirnya hormon-hormon berlebih selama pengambilan ubat.

7.Buah zakar bengkak (Epididymitis)
Buah zakar atau testis adalah merupakan organ penting bagi setiap lelaki,karena disitu kilang pembuatan sperma,jika terjadi kelainan atau diserang penyakit tentu akan menggangu pungsi buah zakar.
Selain dari kanser buah zakar ternyata masih ada lagi penyakit yang menyerang organ yang hanya di miliki lelaki ini.
Seperti (Epididymitis) nyeri pedih yang sangat sakit di picu oleh radang kantong sperma yang bengkak dan bernanah,perkara ini boleh membuat sipenderita demam yang berpanjangan.
Pembengkakan buah zakar biasanya terjadi akibat dari infeksi jangkitan kuman,cacing.bisa juga akibat terlalu lama tersepit ,sebagai mana yang berlaku pada seorang lelaki asal amerika,yang tanpa sengaja tertidur dengan buah zakar tersepit di bantal guling.ketika ia bangun ia mendapati buah zakarnya sudah membengkak sebesar buah kelapa.

7 Penyakit Aneh Dan Ngeri Paling Ditakuti Manusia 7 Penyakit Aneh Dan Ngeri Paling Ditakuti Manusia Reviewed by Viral on 07:48:00 Rating: 5

No comments:

Propellerads
Powered by Blogger.